Apa Itu Twitter Analytics dan Kegunaannya?

Apa Itu Twitter Analytics dan Kegunaannya? - Terlepas dari kemunculan platform-platform media sosial lainnya yang booming seperti TikTok, bukan berarti Twitter sudah tak lagi potensial bagi bisnis dan brand, lho! Bahkan Anda bisa manfaatkan Twitter untuk meningkatkan kualitas strategi marketing Anda. Dan untuk melakukannya, ada Twitter analytics dengan begitu banyak data yang siap untuk Anda manfaatkan.

Lewat tool ini, Anda bisa melacak dan melihat beragam metrik kunci seperti kenaikan/penurunan follower, impression, engagement rate (ER), jumlah retweet, dan masih banyak lagi. Menariknya, tool ini tak hanya tersedia bagi akun bisnis saja, tapi juga akun personal.



Untuk bisnis, tool analytics di Twitter bisa membantu Anda membuat keputusan berbasis data mengenai strategi media sosial di platform ini. Dengan data-data tersebut, Anda pun akan bisa mengoptimalkan campaign Twitter dengan hasil yang lebih baik dan follower yang terus bertambah tanpa harus menebak-nebak strategi Anda sukses atau tidak.


Lebih jauh lagi, Anda bisa merasakan ketiga manfaat berikut dengan menggunakan tool ini:

  • Mempelajari apa yang audiens Anda inginkan.
  • Melacak pertumbuhan akun Anda setiap bulannya, serta mempelajari tren pertumbuhan akun.
  • Mengidentifikasi kapan waktu terbaik untuk meng-update Twitter. 


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, seluruh data yang Anda butuhkan dari Twitter analytics bisa langsung Anda akses. Meski begitu, Anda juga bisa gunakan platform pihak ketiga seperti Matamaya untuk insight yang lebih mudah dipahami, lho!


0 Response to "Apa Itu Twitter Analytics dan Kegunaannya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel