Apa Itu Volte? Cari Tahu Informasinya Selengkapnya Di sini

Apa Itu Volte? Cari Tahu Informasinya Selengkapnya Di sini  - Apa itu Volte? Tentunya nama tersebut sedikit terdengar asing bagi beberapa orang yang tidak berkecimpung pada dunia komunikasi. Volte atau voice over LTE merupakan terobosan baru yang muncul dari “keterbatasan” 4G LTE, di mana jaringan 4F LTE tidak mendukung mode komunikasi berupa teks (SMS) dan suara. 

Sehingga, dengan demikian perangkat yang berada pada jaringan 4G LTE harus berubah standar ke jaringan 2G atau 3G saat melakukan komunikasi. Perlu diketahui, salah satu operator di Indonesia, yakni Smartfren kini telah mengaplikasikan teknologi tersebut. Untuk informasi lengkapnya sebagai berikut! 



Kelebihan VOLTE Daripada Panggilan Suara Biasa 

Setelah mengetahui apa itu volte, pastinya terdapat pertanyaan mengenai kelebihan apa yang diberikan oleh teknologi ini dalam komunikasi. Beberapa kelebihan dari volte adalah sebagai berikut: 

  • Teknologi VOLTE menawarkan layanan HD voice, di mana fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kualitas suara yang jauh lebih baik. 
  • Teknologi ini dapat menyertakan video pada panggilan suara dengan IP Multimedia Subsystem 4G LTE. 
  • Telepon dapat tersambung dengan lebih cepat daripada panggilan biasa, di mana panggilan VOLTE hanya membutuhkan waktu 2 detik untuk tersambung. 

Teknologi VOLTE gunakan Paket Data atau Pulsa Telepon? 

Pastinya pertanyaan tersebut sempat terlintas di benak Anda ketika sudah mengetahui tentang VOLTE dari Smartfren dan kelebihan yang telah dijelaskan sebelumnya. Sebagian besar orang menduga bahwa teknologi ini menggunakan paket data karena menggunakan atau menumpang pada jaringan 4G LTE. Namun, pada kenyataannya teknologi ini menggunakan jalur IMS, sehingga membutuhkan pulsa biasa untuk melakukan panggilan telepon ataupun berkirim pesan. 

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai apa itu Volte beserta kelebihannya dan juga penggunaannya, mungkin membuat Anda merasa tertarik untuk mencoba teknologi ini agar komunikasi semakin lancar tanpa gangguan. Untuk menikmati layanan tersebut, Anda bisa datang langsung ke customer service di gerai Smartfren terdekat. Selamat mencoba dan segera nikmati segala layanan VOLTE dari operator seluler Smartfren yang semakin mempermudah semua bentuk komunikasi Anda!

0 Response to "Apa Itu Volte? Cari Tahu Informasinya Selengkapnya Di sini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel