Fakta Tentang Pipa Air Dirumah yang Harus Anda Ketahui!

 

Fakta Tentang Pipa Air Dirumah yang Harus Anda Ketahui! - Pipa air menjadi salah satu elemen penting yang selalu ada di setiap rumah. Karena pipa air ini berguna untuk mengalirkan air bersih yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti mandi hingga mencuci. Beberapa saluran pipa air ini dihubungkan oleh benda yang bernama fitting pipa, supaya air dapat mengalir ke seluruh bagian yang diinginkan.

Nah dalam artikel ini akan membahas fakta tentang pipa air dalam rumah yang perlu Anda ketahui. Yuk simak ulasannya berikut ini

Fakta Tentang Pipa Air Dirumah



Pipa air ini memiliki kegunaan yang cukup penting untuk mengalirkan air dalam rumah. Untuk itu Anda perlu mengetahui fakta tentang pipa air dirumah Anda. Karena pipa air memiliki banyak jenis, berikut beberapa jenis pipa air dan faktanya yang perlu Anda ketahui:

1.    Pipa Air PVC

Pipa PVC ini dikenal lebih ringan namun kuat serta tidak mudah terkena korosi karena bahan yang digunakan dari plastik. Pemasangan pipa PVC ini juga cukup mudah karena hanya menggunakan lem pipa atau menggunakan fitting pipa untuk menyambungkan pipa satu dengan yang lain. Hal ini yang dikenal cukup mudah daripada menggunakan pipa besi yang harus dilas atau disolder.

2.    Pipa Air HDPE

Pipa air yang satu ini dikenal sebagai pipa air uang mempunyai elastisitas tinggi karena mudah digulung. Pipa HDPE ini lebih sering digunakan untuk kebutuhan proyek-proyek di PDAM, irigasi hingga pertanian. Pipa ini juga cocok digunakan untuk saluran pipa air sebagai konsumsi rumah tangga karena berbahan plastik dan tidak beracun.

3.    Pipa Air Logam

Pipa air ini dikenal dengan pipa air yang tahan banting.  Pipa air logam ini juga memiliki berbagai macam jenis, ada yang cocok sebagai saluran air bersih, tetapi ada juga pipa air logam yang kurang cocok sebagai penyalur air panas.

Karena perannya sangat penting, Anda harus memilih pipa air yang memiliki kualitas bagus, kuat dan tahan lama supaya terbebas dari masalah seperti kebocoran pipa. Selain pipa air, Anda juga harus memperhatikan kualitas fitting pipa yang digunakan.

Salah satu fitting pipa air terbaik pilihan banyak orang adalah pipa Rucika. Fitting untuk pipa air Rucika dikenal sebagai pipa air yang memiliki ketebalan yang cukup, kuat dan tahan terhadap kebocoran, serta tahan korosi. Untuk itu jangan sampai salah memilih pipa air terbaik ya!

0 Response to "Fakta Tentang Pipa Air Dirumah yang Harus Anda Ketahui!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel